Friday 31 January 2014

Cara Mengobati Varises

Tanya:
Terima Kasih atas kesemptan yg dibrikan. Saya ingin menanyakan, apakah varises dapat disembuhkan?Jika bisa bagaimana caranya, kemudian obat yg sudah ada dipasaran saat ini apakah terjamin khasiatnya untuk menyembuhkan varises? Jika bpk/ibu mempunyai referensi mengenai jenis obat yang sesuai, mohon sebutkan. Terima kasih atas jawaban Bpk/Ibu.

Adi S, 22 tahun

Jawab:
Halo Adi,

Varises adalah urat-urat halus yang biasanya berkelok-kelok dan bahkan bisa bercabang-cabang seperti sarang laba-laba, merupakan pelebaran pembuluh darah yang bisa diakibatkan oleh besarnya tekanan ke daerah tertentu, misalnya varises di kaki pada orang yang sering berdiri, ibu hamil, ataupun orang yang kegemukan.

Pada pria, sebetulnya kecenderungan mengalami varises lebih kecil dibandingkan wanita, karena tonus otot-otot pria lebih kuat, namun bukan berarti varises tidak mungkin terjadi pada pria sekalipun.

Pengobatan varises bermacam-macam. Jika masih tergolong ringan, biasanya dokter akan menyuntikkan suatu zat dalam volume kecil ke dalam pembuluh darah yang membesar tersebut, untuk mengempiskannya. Tapi jika masuk kategori berat, biasanya diperlukan tindakan bedah oleh dokter ahli jantung pembuluh.

Sebaiknya, sebelum melakukan pengobatan sendiri, Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Dokter akan menentukan apakah varises yang Anda miliki tergolong ringan, sedang atau bahkan parah. Karena pengobatan sendiri tanpa mengetahui secara pasti tingkat keparahannya, tidak akan terlalu banyak berarti dalam penyembuhannya. Sayang kan, uang Anda telah banyak terbuang untuk membeli obat yang ternyata malah tidak berdampak apa-apa pada varises Anda.

Semoga jawaban kami dapat bermanfaat bagi Anda. Salam dari Mediasehat!

Sumber: Media Sehat

0 comments:

Post a Comment